Jadwal Batas Akhir Bansos Sembako Cair Bulan Maret Beserta 6 Golongan Ini yang Gagal Lolos BPNT

- 13 Maret 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi bansos Sembako/BPNT cair sampai akhir Maret 2022.
Ilustrasi bansos Sembako/BPNT cair sampai akhir Maret 2022. /Berita DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak info mengenai jadwal batas akhir bansos Sembako yang cair bulan Maret beserta enam orang yang dipastikan gagal lolos bantuan dengan nama lain BPNT.

Pemerintah terus mengupayakan penyaluran program bansos, di antaranya Sembako/BPNT pada bulan Maret agar masyarakat menerima bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu pemerintah memiliki target bansos Sembako cair kepada 18 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2022. Meskipun begitu tak semua orang memenuhi syarat BPNT.

Baca Juga: Mau Tutup! NIK KTP Berciri Ini Buruan Ambil BPNT Rp600 Ribu Maret, WA Nomor Ini Jika Bansos Sembako Tak Cair

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan (Menko PMK) mengabarkan pemerintah menargetkan dana bansos mencapai 100 persen pada akhir Maret 2022.

Adapun ia memberikan update terkait pencairan Sembako/BPNT beserta PKH yang telah mencapai angka 90 persen, namun hanya 80 persen yang baru mengambil bantuan.

"Sesuai Instruksi Bapak Presiden Joko Widodo, penyaluran bansos harus dipercepat. Untuk PKH, capaian penyaluran saat ini 90 persen sudah masuk rekening penerima manfaat, tapi yang mengambil baru sekitar 80 persen," kata Menko PMK saat berkunjung ke Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat 11 Maret 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Baca Juga: BPNT 2022 Bulan Maret Cair Berupa Apa? Mekanisme Penyaluran Bansos Sembako Rp 2,4 Juta dan Cek di Link Resmi

Distribusi bantuan ini didukung oleh pemerintah daerah setempat yang diwakili oleh Bupati Madiun, Ahmad Dawami.

"Bersama lembaga yang ditunjuk, baik Pos Indonesia maupun perbankan, kami siap mendukung kelancaran penyaluran bansos sesuai arahan pemerintah pusat," kata Ahmad Dawami.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x