Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta April 2022 Cair Langsung Tunai atau Tidak? Cek cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Maret 2022, 20:04 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan April 2022 yang cair lagi jika terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan April 2022 yang cair lagi jika terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. /M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan April 2022 cair langsung tunai atau tidak dan cara cek penerima di daftar cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan bulan depan akan tersaji dalam artikel ini.

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta merupakan program bantuan sosial pangan yang sebelumnya cair non tunai sejak tahun 2021 lalu. Namun, Kemensos memutuskan untuk menyalurkan Bansos Sembako BPNT triwulan pertama secara tunai.

Sebelumnya, Bansos Sembako BPNT resmi cair lagi tahun 2022 ini dengan penyaluran rapel bulan Januari, Februari, dan Maret menjadi nominal Rp600 ribu.

Baca Juga: Info Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Cair Lagi Kapan? Ini Cara Daftar Penerima di Aplikasi Cek Bansos

Nominal dana alokasi Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tiap bulannya adalah Rp200 ribu. Sehingga penyaluran triwulan sebelumnya cair dengan nominal Rp600 ribu.

Besaran Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta didapatkan jika Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima di cekbansos.kemensos.go.id dapat bantuan berturut-turut dalam dua belas bulan penuh tahun ini.

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan berlangsung cair bulan April 2022 mendatang. Meski demikian, Kemensos belum mengumumkan apakah Bansos Sembako BPNT bulan April 2022 akan cair langsung tunai atau tidak.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Lagi Sebelum Lebaran, Ini Cara Daftar Online Bansos Sembako Rp 2,4 Juta di Aplikasi Kemensos

Bantuan yang cair secara tunai dapat dibelanjakan langsung oleh KPM, bukan dalam bentuk belanja paket sembako oleh agen Kemensos atau harus membelanjakan di e-warong yang tersedia terbatas.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x