Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Berakhir 4 Hari Lagi: Segera Input NIK KTP ke App Ini, Belum Terlambat!

- 27 Maret 2022, 19:00 WIB
Pengumuman! Penyaluran bansos Sembako BPNT Rp600 ribu berakhir 4 hari lagi. Segera input NIK KTP ke aplikasi cek bansos Kemensos RI.
Pengumuman! Penyaluran bansos Sembako BPNT Rp600 ribu berakhir 4 hari lagi. Segera input NIK KTP ke aplikasi cek bansos Kemensos RI. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Pengumuman! Penyaluran bansos Sembako BPNT Rp600 ribu berakhir 4 hari lagi. Segera input NIK KTP ke aplikasi cek bansos Kemensos RI sebelum terlambat.

Penyaluran bansos Sembako BPNT sepanjang bulan Januari-Maret 2022 dilakukan secara kolektif alias dirapel untuk tiga bulan sekaligus.

Karena itu, setiap penerima berhak mencairkan uang bansos Sembako BPNT sebesar RP600 ribu selama bulan Maret 2022 belum berakhir.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Sampai Tanggal Ini, Cek Namamu di Sini Pakai Data KTP untuk Dapat Bansos Sembako Rp600 Ribu

Jika sudah masuk April 2022, maka penyaluran bansos Sembako BPNT kemungkinan akan kembali ke mekanisme semula di mana setiap KPM hanya bisa mencairkan Rp200 ribu per bulan.

Meskipun kabar tersebut belum pasti, tak ada salahnya jika masyarakat berusaha terlebih dahulu untuk mencairkan bansos Sembako BPNT pada bulan ini sebesar Rp600 ribu.

Sebagai informasi, mekanisme semula yang diterapkan oleh Kemensos selaku penyelenggara ialah dengan mencairkan bansos Sembako BPNT sebesar Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: 4 Hari Lagi Tutup! NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Maret 2022, WA Nomor Ini Jika Bansos Sembako Tak Cair

Uang bansos Sembako BPNT tersebut dicairkan dalam bentuk kartu debit ATM yang hanya bisa ditukar dengan bahan pangan di warung khusus yang bekerjasama dengan Bank penyalur.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x