Kabar Baik, Ada BPNT Tambahan Sebelum Ramadhan? Cek Daftar Penerima Bansos Sembako di Link Ini

- 26 Maret 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi tambahan bantuan bansos Sembako/BPNT yang sedang diusulkan oleh Kemensos menjelang bulan Ramadhan.
Ilustrasi tambahan bantuan bansos Sembako/BPNT yang sedang diusulkan oleh Kemensos menjelang bulan Ramadhan. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Berikut informasi tentang apakah ada BPNT tambahan sebelum bulan Ramadhan beserta link cek daftar penerima bantuan dengan nama lain bansos Sembako tersebut.

Jelang Ramadhan Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajukan bansos Sembako ekstra kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sembari menunggu pengumuman selanjutnya, para peserta atau calon penerima dapatr melakukan cek status lolos bansos Sembako/BPNT melalui link yang disediakan oleh Kemensos.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPNT di Link Berikut Pakai HP, Bansos Sembako Masih Cair Rp600 RIbu Bulan Maret

Bagi yang belum mengetahui, bansos Kartu Sembako merupakan program reguler Kemensos dengan nominal Rp200 ribu per bulan.

Namun karena Kemensos ingin mempercepat penyaluran bantuan, maka BPNT langsung dirapel pada tiga bulan pertama di tahun 2022 dan cair di bulan Maret, sehingga masing-masing KPM akan dapat Rp600 ribu.

Lebih lanjut, kabar baik disampaikan oleh Mensos Risma yang sedang menunggu kebijakan Kemenkeu tentang distribusi bansos ekstra jelang Ramadhan bagi pemegang Kartu Sembako.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi Cek Bansos Agar Jadi Penerima Bansos Sembako Rp600 Maret, Penuhi 4 Syarat Ini Dapat BPNT

"Nanti kita lihat, ternyata karena kemarin katanya ada perubahan mekanisme," kata eks Wali Kota Surabaya itu di Jayapura, Papua, Selasa, 22 Maret 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Sementara pemerintah menyiapkan bansos Sembako sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahun 2022 yang merupakan bantuan dengan jumlah penerima terbanyak.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah