Bansos Sembako BPNT Maret 2022 Masih Cair Rp600 Ribu, Daftar Penerima Bisa Dicek di Link Ini

- 23 Maret 2022, 07:10 WIB
Bantuan sosial atau bansos Sembako BPNT bulan Maret 2022 masih cair sebesar Rp600 ribu. Daftar penerima atau KPM bisa dicek  di sini.
Bantuan sosial atau bansos Sembako BPNT bulan Maret 2022 masih cair sebesar Rp600 ribu. Daftar penerima atau KPM bisa dicek di sini. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial atau bansos Sembako BPNT bulan Maret 2022 masih cair sebesar Rp600 ribu. Untuk daftar penerima atau KPM bisa dicek di link yang tersaji.

Selama kurun waktu Januari, Februari, hingga Maret 2022, Kemensos RI memastikan penyaluran bansos Sembako BPNT akan dilakukan secara rapel.

Semestinya, pencairan bansos Sembako BPNT hanya bisa dilakukan sebanyak Rp200 ribu per bulan. Namun, dalam rangka percepatan, Kemensos memberlakukan rapel untuk tiga bulan pencairan.

Baca Juga: Link Cek Daftar Penerima Bansos Sembako Maret 2022, Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BPNT Rp 600 Ribu!

Dengan begitu, tiap penerima manfaat dapat mencairkan dana bansos Sembako BPNT hingga sebesar Rp600 ribu pada bulan ini untuk tahap pencairan mulai Januari hingha Maret 2022.

Selain itu, ada juga perbedaan mekanisme pencairan dana bansos Sembako BPNT bulan ini. Mulanya, pencairan bansos Sembako BPNT hanya bisa dilakukan lewat kartu ATM khusus yang didapat dari Bank penyalur.

Nantinya, kartu ATM tersebut bisa digunakan ketika penerima manfaat menukarkannya di warung khusus penyaluran bansos Sembako BPNT.

Baca Juga: Kesempatan Daftar Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Maret 2022 di Aplikasi Cek Bansos, Bantuan Cair Sampai Kapan?

Ibaratnya, kartu ATM tadi menjadi kartu debit untuk membeli bahan pangan dari warung khusus. Dengan begitu, penerima manfaat tidak akan menerima bantuan berupa uang tunai.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x