Link Cek Daftar Penerima Bansos Sembako Maret 2022, Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BPNT Rp 600 Ribu!

- 23 Maret 2022, 06:50 WIB
Link cek daftar penerima bansos sembako Maret 2022, selamat pemilik KTP yang memiliki tanda di bawah ini bisa dapat BPNT Rp 600 ribu.
Link cek daftar penerima bansos sembako Maret 2022, selamat pemilik KTP yang memiliki tanda di bawah ini bisa dapat BPNT Rp 600 ribu. /Neng anne Mustika/bagikan berita.com

BERITA DIY - Link cek daftar penerima bansos sembako Maret 2022 dan selamat pemilik KTP yang memiliki tanda di bawah ini dapat BPNT Rp 600 ribu. Simak info selengkapnya.

Bansos sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) menjadi salah satu bantuan dari pemerintah untuk masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui bahan pangan pokok.

Bantuan BPNT 2022 sudah cair untuk tiga bulan pertama (Januari - Maret). Pemerintah merapel proses penyaluran BPNT bulan Januari hingga Maret 2022 yang seharusnya Rp 200 ribu per bulan menjadi Rp 600 ribu sekaligus dan disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Baca Juga: Kesempatan Daftar Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Maret 2022 di Aplikasi Cek Bansos, Bantuan Cair Sampai Kapan?

Baca Juga: Cek Sekarang! Ini Daftar Penerima BPNT Kemensos Maret 2022, Miliki Ini untuk Tahu Bansos Sembako Kapan Cair

Kemudian, uang Rp 600 ribu tersebut hanya bisa dibelanjakan ke e-warong (Elektronik Warung Gotong Royong) terdekat untuk melakukan transaksi pembelian bahan pangan.

E-warong adalah agen bank, pedagang, atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan bank penyalur dan ditentukan sebagai tempat pencairan/penukaran/pembelian bahan pangan oleh keluarga penerima manfaat.

E-warong ini dapat berupa pasar tradisional, warung, toko kelontong, warung desa, Rumah Pangan Kita (RPK), agen bank yang menjual bahan pangan, atau usaha eceran lainnya.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos Sembako Maret yang Masih Cair, BPNT Rp600 Ribu Hanya untuk 6 Golongan Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x