Cek Daftar Penerima Bansos Sembako Maret yang Masih Cair, BPNT Rp600 Ribu Hanya untuk 6 Golongan Ini

- 22 Maret 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi cek daftar penerima bansos Sembako yang cair bulan Maret Rp600 ribu.
Ilustrasi cek daftar penerima bansos Sembako yang cair bulan Maret Rp600 ribu. /instagram.com/bpntkabupatenlebak

BERITA DIY - Simak cek daftar penerima bansos Sembako bulan Maret yang masih cair sebab bantuan dengan nama lain BPNT ini akan didistribusi Rp600 ribu sekaligus kepada enam golongan orang yang memenuhi syarat.

Kabar baik bagi masyarakat yang menunggu-nunggu pencairan bansos Sembako/BPNT sebab pemerintah mengupayakan rampung hingga akhir bulan Maret.

Terlebih pemerintah memutuskan untuk merapel bansos Sembako tiga bulan sekaligus, yaitu Januari, Februari, dan Maret. Sehingga masing-masing penerima nantinya mendapat BPNT Rp600 ribu.

Baca Juga: Selamat Uang BPNT Rp 600 Ribu Cair ke Pemilik KTP Ini, Begini Cara Cek Bansos Sembako Maret 2022 pakai HP

Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial dalam kunjungannya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengharapkan bantuan Sembako digunakan untuk membeli bahan pangan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan masing-masing keluarga penerima.

Namun ia juga tak memaksakan penerima untuk membeli komoditas tertentu di e-warong lantaran sebelumnya terjadi unjuk rasa di Kabupaten Kediri.

Demo tersebut meminta e-warong untuk dibubarkan lantaran diduga tak sesuai dengan ketentuan penggunaan BPNT.

Baca Juga: Kesempatan Terakhir Maret 2022! NIK Berciri Ini Segera Ambil BPNT, Daftar Kesini Jika Tak Dapat Bansos Sembako

"Penerima manfaat yang berhak, bukan saya yang mengatur, bukan. Tapi yang pegang uang karena begitu masuk ke rekening KPM itu sudah sah milik mereka sendiri, bukan milik pemerintah bukan milik siapapun, tapi milik penerima manfaat itu," jelas Risma, dikutip dari ANTARA NEWS, Minggu, 13 Maret 2022.

Lebih lanjut, adanya bansos Sembako ini memang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhan pokok dan gizi sehari-hari.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x