Bantuan BPNT Bulan Ini Cair Untuk Siapa? Cek Bansos Sembako Rp200 Ribu di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Maret 2022, 12:05 WIB
BPNT bulan ini cair untuk siapa saja, cek Bansos Sembako Rp200 ribu di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT bulan ini cair untuk siapa saja, cek Bansos Sembako Rp200 ribu di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY - Ketahui bantuan BPNT bulan ini cair untuk siapa dan ketahui cara cek Bansos Sembako Rp200 ribu di laman cekbansos.kemensos.go.id melalui artikel ini.

BPNT juga dikenal dengan Bansos Sembako adalah program bantuan sosial dari pemerintah untuk mengurangi dampak Covid-19 pada ekonomi masyarakat rentan miskin.

Program BPNT bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga miskin melalui pemberian bantuan berupa uang tunai Rp200 ribu per bulan atau Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Jangan Kaget BPNT Rp600 Ribu Cair Maret Usai Input NIK Kesini, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat Bansos Sembako

Bantuan BPNT nantinya bisa dipakai untuk membeli bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula pasir, sayur, hingga buah-buahan.

Adapun BPNT sudah disalurkan sejak tanggal 22 Februari 2022 dan masih bergulir bulan ini kepada penerima yang belum mendapat Bansos Sembako.

BPNT bulan ini tidak disalurkan Rp200 ribu seperti biasa, melainkan Rp600 ribu karena dirapel untuk tiga periode sekaligus yakni Januari, Februari, dan Maret.

Baca Juga: Bantuan BPNT 2022 Cair Bulan Ini, Buka Cekbansos.kemensos.go.id Ini Syarat Dapat Bansos Sembako Rp2,4 Juta

Berikut kriteria yang dapat BPNT sebesar Rp600 ribu bulan ini:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x