Menjelang Ramadhan, Ada 6 Golongan Bisa Dapat Rp 600 Ribu: Cek Penerima BPNT pada Maret 2022 di Link Kemensos

- 26 Maret 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Dapatkan dana BPNT Rp 600 ribu menjelang Ramadhan serta ketahui golongan dan cara cek penerima melalui link Kemensos.
Ilustrasi - Dapatkan dana BPNT Rp 600 ribu menjelang Ramadhan serta ketahui golongan dan cara cek penerima melalui link Kemensos. /Tangkap Layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ada 6 golongan yang akan dapat dana BPNT Rp 600 dengan cek penerima di link Kemensos pada Maret 2022 atau menjelang masuk ke bulan Ramadhan.

Sebentar lagi dalam penanggalan Hijriyah akan memasuki bulan Ramadhan. Jika menilik pada penanggalan Masehi, maka diperkirakan bahwa bulan Ramadhan akan mulai dimasuki pada awal April 2022 yang akan datang.

Sebelum nantinya memasuki bulan April 2022 dan juga menjelang masuk ke bulan Ramadhan, salah satu program bantuan yaitu BPNT diketahui masih akan cair dan diberikan kepada sejumlah penerima.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi Cek Bansos Agar Jadi Penerima Bansos Sembako Rp600 Maret, Penuhi 4 Syarat Ini Dapat BPNT

Kepastian mengenai jadwal penyaluran dana BPNT Rp 600 ribu yang akan cair tersebut sebelumnya telah dipastikan oleh pemerintah bahwa telah mulai dilakukan tahapan dalam penyaluran bantuan.

Pada awalnya, tahapan penyaluran dana BPNT ini sendiri dilakukan percepatan yang dimulai pada akhir Februari 2022 yang lalu, dan kemudian direncanakan akan berakhir pada awal Maret 2022.

Namun demikian, diketahui bahwa penyaluran dana BPNT ini sendiri ditargetkan akan dapat selesai dilakukan penyaluran kepada sejumlah penerima hingga akhir bulan Maret 2022 di beberapa daerah.

Baca Juga: Syarat dan Cara Mencairkan Bantuan BPNT Rp600 Ribu, Cek Online di Laman Kemensos Cekbansos.kemensos.go.id

Dengan masih dilakukannya penyaluran dana BPNT senilai Rp 600 ribu untuk tahap 1 tersebut, maka sejumlah masyarakat masih memiliki peluang untuk mendapatkan bantuan yang diberikan tersebut.

Meski demikian, sejumlah masyarakat yang akan mendapatkan dana bantuan dalam program BPNT tahap 1 pada Maret 2022 ini sendiri yaitu yang memenuhi berbagai syarat yang sebelumnya telah ditetapkan, berikut merupakan rinciannya:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x