BPUM 2022 Kapan Cair? 7 Golongan UMKM yang Masuk Daftar Hitam, Cek Nama di Eform BRI dan Banpres BNI

- 20 April 2022, 11:17 WIB
ilustrasi - Info jadwal BPUM 2022 kapan cair beserta UMKM yang masuk tujuh golongan hitam dan link cek penerima di eform.bri.co.id.
ilustrasi - Info jadwal BPUM 2022 kapan cair beserta UMKM yang masuk tujuh golongan hitam dan link cek penerima di eform.bri.co.id. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Simak info jadwal kapan BPUM 2022 cair lengkap dengan tujuh golongan UMKM yang masuk daftar hitam hingga login link Eform BRI dan Banpres BPUM BNI untuk cek nama apakah ditetapkan sebagai penerima atau tidak.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon), Airlangga Hartanto memastikan BPUM atau dengan nama lain BLT UMKM dilanjutkan pada tahun 2022.

Ada tujuh golongan UMKM yang dianggap tidak memenuhi syarat sebagai penerima bantuan ini. Lantas, jadwal BPUM 2022 kapan cair? Sementara, masyarakat tetap bisa melakukan cek penerima melalui situs yang disediakan oleh Bank BNI dan Bank BRI.

Baca Juga: 12 Golongan UMKM Terima Tanda Ini Auto Dapat Rp600 Ribu 4X Tanpa Login Eform BRI BPUM dan Tanpa Syarat SKU-NIB

Sebelumnya Menko Ekon bersama dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengumumkan sejumlah bantuan tambahan usai triwulan pertama, termasuk BPUM 2022.

Keputusan dalam menambah bansos kepada masyarakat ini merupakan tindak lanjut pemerintah akibat konflik Rusia dan Ukraina serta kenaikan harga kebutuhan pokok yang meningkat di pasaran dan berdampak pada golongan UMKM.

"Oleh karena itu, tadi arahan Bapak Presiden bahwa bantuan perlindungan sosial perlu terus dipertebal," ujar Menko Ekon dalam Sidang Kabinet Paripurna, Selasa, 5 April 2022, dikutip dari setkab.go.id.

Baca Juga: 6 Bansos yang Cair Bulan April Sebelum Lebaran kepada Karyawan, UMKM, PKL, Pelajar, dll: Ada BSU dan BPUM?

Karena anggaran bansos yang terbatas, BPUM 2022 tak diberikan kepada semua pelaku usaha atau UMKM. Berikut tujuh golongan masyarakat yang masuk daftar hitam atau tak memenuhi syarat:

- Warga Negara Asing (WNA)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x