12 Golongan UMKM Terima Tanda Ini Auto Dapat Rp600 Ribu 4X Tanpa Login Eform BRI BPUM dan Tanpa Syarat SKU-NIB

- 20 April 2022, 07:38 WIB
Ilustrasi 12 golongan UMKM dengan tiga tanda berikut berhak mendapat bantuan Rp600 ribu empat kali tanpa login Eform BRI BPUM.
Ilustrasi 12 golongan UMKM dengan tiga tanda berikut berhak mendapat bantuan Rp600 ribu empat kali tanpa login Eform BRI BPUM. /PIXABAY/joelmarrinan

BERITA DIY - Simak 12 golongan UMKM yang terima tanda berikut untuk dapatkan uang Rp600 ribu selama empat kali tanpa login Eform BRI BPUM dan tanpa syarat SKU dan NIB.

Kabar baik pagi pelaku UMKM yang termasuk 12 golongan berikut, karena berkesempatan menerima uang hingga Rp2,4 juta. Masyarakat tak perlu akses login Eform BRI untuk cek BPUM.

Sebab, pemerintah juga menyediakan jenis bantuan lain selain BPUM kepada pelaku UMKM yang termasuk dalam 12 golongan yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Khusus Pemilik NIK KTP Ini BLT UMKM 2022 Tak Akan Cair, Cek Penerima BPUM di Link Eform BRI

Pemerintah memang telah memastikan BPUM dilanjutkan tahun 2022. Namun belum ada pengumuman lebih lanjut terkait penyaluran.

Berbeda dengan BPUM 2021, tahun 2022 ini UMKM hanya menerima BPUM Rp600 ribu, di mana tahun lalu sebesar Rp1,2 juta per penerima.

Anggaran juga menetapkan ada 12 juta pelaku UMKM yang akan menerima manfaat dari bantuan BPUM atau sering disebut dengan BLT UMKM tahun ini.

Baca Juga: Input NIK ke Link Daftar UMKM Online Ini, Banpres BPUM 2022 Bisa Cair Meski Tak Terdaftar di eform.bri.co.id

Tahun lalu, syarat penerima BPUM menetapkan pelaku UMKM harus memiliki SKU dan NIB sebagai bukti tanda kepemilikan usaha yang sah.

Selain itu, pelaku UMKM bisa cek tanda penerima BPUM melalui link Eform BRI beserta Banpres BPUM milik BNI. Namun untuk tahun 2022 pemerintah masih terus melakukan finalisasi kebijakan penyaluran bansos tersebut.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x