6 Bansos yang Cair Bulan April Sebelum Lebaran kepada Karyawan, UMKM, PKL, Pelajar, dll: Ada BSU dan BPUM?

- 19 April 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi enam bansos yang cair bulan April atau sebelum Lebaran, apakah ada BSU dan BPUM?
Ilustrasi enam bansos yang cair bulan April atau sebelum Lebaran, apakah ada BSU dan BPUM? /Instagram.com/@kemensosri.

BERITA DIY - Berikut daftar enam bansos yang cair bulan April sebelum Lebaran kepada karyawan, UMKM, PKL, pelajar, dll. Apakah BSU dan BPUM termasuk?

Pemerintah melakukan percepatan beberapa jenis bansos sebelum Lebaran atau bulan Aoril 2022 ini agar golongan masyarakat penerima bisa membeli kebutuhan sebelum Hari Raya.

Adapun target golongan masyarakat yang akan menjadi penerima bansos yang cair April adalah karyawan/pekerja, pelaku usaha/UMKM, pelajar SD-SMA, PKL, nelayan, dll.

Baca Juga: 8 Bansos yang Cair Bulan April 2022 untuk UMKM, Karyawan, PKL, Pengangguran, Nelayan, Korban PHK, Pelajar, dll

Pemerintah juga telah mengumumkan beberapa bansos yang ditambahkan sejak bulan April seperti BLT Minyak Goreng hingga kelanjutan BSU/BLT Subsidi Gaji dan Banpres BPUM/BLT UMKM. 

Keseluruhan program bansos ini merupakan bagian dari perlindungan sosial dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022 di tengah pandemi dan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Lantas apakah semua bantuan cair sebelum Lebaran? Berikut enam bansos yang dikonfirmasi cair bulan April.

Baca Juga: Pemilik Rekening Bank BCA dan Swasta Bisa Dapat BSU 2022? Link BLT Subsidi Upah Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

1. Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja saat ini sedang dalam proses pengumuman gelombang 26. Bagi peserta lolos maka akan mendapat pesan SMS dan email beserta login akun prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x