Dana PKH Cair dan Bisa Diambil Dimana Saja? Ini Jumlah Dana yang Bisa Didapatkan Penerima pada April 2022

- 20 April 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Jumlah dana dan cara ambil di rekening bank untuk bantuan PKH pada April 2022.
Ilustrasi - Jumlah dana dan cara ambil di rekening bank untuk bantuan PKH pada April 2022. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Ketahui besaran dana bantuan PKH yang akan cair pada bulan April 2022 lengkap dengan tempat penyaluran yang dapat diketahui.

Dana bantuan PKH merupakan salah bansos yang digulirkan oleh pemerintah khususnya oleh Kemensos kepada sejumlah masyarakat yang telah masuk penerima.

Guna memaksimalkan penyaluran PKH, telah ditetapkan jumlah target penerima yang akan mendapatkan jumlah dana khususnya pada penyaluran tahun 2022 kali ini.

Baca Juga: Yang Tanya PKH Kapan Cair 2022, Ini Jadwal Pencairan Bantuan serta Nominal Bansos Penerima Manfaat April 2022

Jumlah target penerima yang ditetapkan khususnya pada tahun 2022 ini sendiri yaitu rencananya dana PKH akan diberikan kepada 10 juta masyarakat yang telah terdata dan masuk sebagai penerima.

Diketahui bahwa dari jumlah masyarakat yang akan mendapatkan dana bantuan PKH tersebut nantinya akan memiliki jumlah dana yang berbeda-beda sesuai dengan sejumlah golongan.

Berbagai golongan penerima PKH tersebut yaitu seperti ibu hamil, lansia, pelajar SD, pelajar SMP, pelajar SMA, penyandang disabilitas, dan yang terakhir adalah bagi lansia.

Baca Juga: Pakai HP dan KTP Lihat Penerima Manfaat PKH Rp 3 Juta di cekbansos.kemensos.go.id, April Cair Tahap 2

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang nantinya masuk ke dalam golongan menjadi penerima PKH sendiri harus memenuhi berbagai syarat yang sebelumnya telah ditetapkan.

Sejumlah syarat yang diberikan bagi calon penerima bantuan PKH agar masuk ke dalam golongan tersebut ialah:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x