PKH Cair Sampai Tanggal Berapa? Update Nama Penerima di Link Kemensos dan Cara Ambil Dana Bantuan

- 19 April 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Tanggal penyaluran, cara cek, dan ambil dana BPNT tahap 2.
Ilustrasi - Tanggal penyaluran, cara cek, dan ambil dana BPNT tahap 2. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Penjelasan bansos PKH cair pada April 2022 sampai tanggal berapa, lengkap dengan cek update nama penerima dan cara melakukan ambil dana bantuan tersebut.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bahwa penyaluran program bantuan PKH kepada sejumlah penerima pada April 2022 sendiri memasuki pada tahap 2 tahun 2022 ini.

Sedikit berbeda dari penyaluran yang dilakukan pada tahun lalu, kali ini dana PKH tidak cair sendiri. Melainkan terdapat dana bantuan lain yang akan disalurkan yaitu seperti BPNT dan BLT Minyak Goreng.

Baca Juga: Jangan Kaget Masuk Daftar Nama Penerima PKH April 2022 Usai Input NIK Kesini, Tak Dapat Bansos WA Nomor Ini

Dalam jadwal yang sebelumnya ditetapkan bahwa proses untuk penyaluran pada program bantuan PKH ini sendiri terbagi atas beberapa tahap. Sedangkan tahap 2 ini akan dilakukan pada bulan April, Mei, dan Juni 2022.

Untuk pada bulan April 2022, pemerintah telah memastikan waktu atau tanggal penyaluran dana bantuan PKH yang telah dimulai di beberapa daerah tepat pada 4 April 2022 yang lalu.

Terkait dengan jadwal penyaluran pada bulan April 2022 ini sendiri rencananya masih akan dilakukan oleh Kemensos melalui Dinsos masing-masing daerah hingga pada 21 April 2022 mendatang.

Baca Juga: 7 Golongan Ini Berhak Dapatkan Bansos PKH, Simak Cara Cek Penerimaan dan Login di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan telah ditetapkannya jadwal atau tanggal penyaluran PKH, maka masyarakat yang akan mendapatkan dana bantuan tersebut dapat memastikan diri terlebih dahulu apakah masuk ke dalam penerima.

Proses untuk mengetahui update nama penerima PKH tersebut dapat dilakukan dengan mudah dengan cara seperti berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x