Hore BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair ke 8 Juta Pekerja yang Dapat Notifikasi Ini, Segera Cek Namamu di Link Ini

- 16 April 2022, 13:35 WIB
Segera cek namamu di link kemnaker.go.id BLT subsidi gaji Rp1juta cair ke 8 juta pekerja yang dapat notifikasi ini.
Segera cek namamu di link kemnaker.go.id BLT subsidi gaji Rp1juta cair ke 8 juta pekerja yang dapat notifikasi ini. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak BLT subsidi gaji Rp1 juta cair ke 8 juta pekerja yang dapat notifikasi berikut ini, segera cek namamu di link yang tersedia dalam artikel.

Para pekerja tengah menantikan BLT subsidi gaji Rp1 juta cair setelah Kemenaker telah memberikan kepastian terkait penyaluran bantuan langsung tunai tersebut di tahun 2022.

Para pekerja yang ingin mengetahui secara pasti apakah menjadi calon penerima BLT subsidi gaji atau bukan bisa langsung cek nama di link berikut ini.

Baca Juga: Selamat! Unduh Aplikasi Ini untuk Pastikan Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Bulan April 2022

Sebelumnya Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan bantuan subsidi upah BSU atau disebut juga BLT Subsidi Gaji akan kembali diadakan pada tahun 2022.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT subsidi gaji yang diperuntukkan bagi pekerja dengan kriteria tertentu seperti gaji dibawah 3,5 juta perbulan.

Tujuan dari penyaluran bantuan langsung tunai ini adalah membantu para pekerja yang terdampak kasus Covid-19 agar dapat terus memenuhi kebutuhan ekonominya.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU 2022 di Link BPJS Ketenagakerjaan, Ini Jadwal BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kapan Cair

"Oleh karena itu, tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja/buruh, juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mengungkit pertumbuhan ekonomi," katanya, dikutip BERITA DIY dari Antara pada Rabu, 13 April 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x