Status Penerima BSU 2022 Cek di bsu.kemnaker.go.id, Ini Tanda Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 16 April 2022, 11:51 WIB
Status penerima BSU 2022 bisa dicek degan login ke bsu.kemnaker.go.id. Ini tanda pekerja terima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dan kapan cair.
Status penerima BSU 2022 bisa dicek degan login ke bsu.kemnaker.go.id. Ini tanda pekerja terima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dan kapan cair. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

 

BERITA DIY - Pekerja banyak mencari infromasi mengenai BSU 2022 kapan cair hingga tanda penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta yang bisa diketahui saat login ke link bsu.kemnaker.go.id.

Seperti diketahui, pemerintah akan kembali melanjutkan program BSU (Bantuan Subsidi Upah) atau BLT Subsidi Gaji untuk pekerja di tahun 2022.

Jika mengacu pada penyaluran di tahun 2020 dan 2021, status penerima BSU 2022 bisa dicek degan cara login ke situs bsu.kemnaker.go.id.

Baca Juga: BLT 2022 Kapan Cair? Cara Cek Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan Pakai HP

Melalui situs bsu.kemnaker.go.id, pekerja akan mendapatkan tanda penerima BSU 2022 dan mengetahui status apakah dapat BLT Subsidi Gaji atau tidak.

“Tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mengungkit pertumbuhan ekonomi,” kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari setkab.go.id, Rabu, 6 April 2022.

Lalu BSU 2022 kapan akan dicarikan oleh pemerintah dan pekerja dengan kriteria seperti apa yang bisa dapat BLT Subsidi Gaji pada tahun ini?

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU 2022 di Link BPJS Ketenagakerjaan, Ini Jadwal BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kapan Cair

Sebagai informasi, pemerintah akan kembali menyalurkan BSU 2022 melalui Kemnaker dan data penerima berasal dari database pekerja yang terdaftar sebagai peserta jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x