Link Daftar BLT 2022 Untuk Pekerja dan UMKM Dapat Rp 2,4 Juta Tanpa Daftar BSU Subsidi Gaji dan Banpres BPUM

- 16 April 2022, 10:00 WIB
Link daftar BLT 2022, pekerja dan UMKM dapat Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BSU subsidi gaji dan Banpres BPUM.
Link daftar BLT 2022, pekerja dan UMKM dapat Rp 2,4 juta tanpa terdaftar BSU subsidi gaji dan Banpres BPUM. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut link pendaftaran BLT yang bisa didapatkan pekerja dan UMKM tanpa terdaftar BSU subsidi gaji dan BLT Banpres BPUM. Pekerja dan pelaku usaha UMKM bisa dapatkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta tahun 2022 melalui BLT BPNT.

Pemerintah tahun ini melaksanakan berbagai program BLT yang ditujukan kepada masyarakat. Tahun ini pemerintah kembali melanjutkan BLT BSU subsidi gaji dan adanya pengusulan untuk melanjutkan BLT Banpres BPUM.

BLT Banpres BPUM dan BLT BSU subsidi gaji menjadi salah satu program yang dirancang untuk pemulihan ekonomi nasional. Program ini pertama dilaksanakan pada 2020 ketika ekonomi di Indonesia terpuruk akibat pandemi.

Baca Juga: BLT 2022 Kapan Cair? Cara Cek Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan Pakai HP

BLT BSU subsidi gaji adalah program yang dirancang bagi pekerja atau buruh. Program tersebut dijalankan mengingat pandemi membuat beberapa perusahaan gulung tikar dan pekerja terancam dirumahkan.

Selain itu, penopang ekonomi lainnya yakni basis ekonomi mikro yang mengandalkan UMKM juga merasakan dampak yang sama. Pemerintah akhirnya meluncurkan program BLT Banpres BPUM guna menopang ekonomi pelaku usaha sebagai salah satu cara untuk bertahan di tengah pandemi.

Tahun ini BLT BSU subsidi gaji 2022 kembali dijalankan oleh pemerintah mengingat kondisi ekonomi di Indonesia. Selain belum pulihnya ekonomi di Indonesia setelah pandemi, kondisi geopolitik global juga menjadikan beberapa harga komoditas pokok menjadi naik.

Baca Juga: Input NIK KTP di Link Berikut, BLT UMKM 2022 Cair ke 12 Juta Pelaku Usaha yang Tak Memiliki Ciri Ini

Berbeda dengan BLT Banpres BPUM 2022 yang kini baru sampai pada tahap pengusulan. BLT Banpres BPUM belum mendapatkan titik terang mengenai kepastian program bantuan kepada pelaku usaha UMKM tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x