Panitia Sebut 4 Buruh Ini Bisa Terima BLT Rp2,55 Juta Bukan Lewat BSU, Cuma Modal KTP dan Email

- 28 Maret 2022, 20:50 WIB
Disebut-sebut hanya 4 buruh ini saja yang bisa terima BLT sebesar Rp2,55 juta bukan lewat program BSU atau BLT Subsidi Gaji.
Disebut-sebut hanya 4 buruh ini saja yang bisa terima BLT sebesar Rp2,55 juta bukan lewat program BSU atau BLT Subsidi Gaji. /instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Disebut-sebut hanya 4 buruh ini saja yang bisa terima BLT sebesar Rp2,55 juta bukan lewat program BSU atau BLT Subsidi Gaji. Hanya dengan modal KTP, email, dan No HP.

Seperti diketahui, program penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU untuk membantu para buruh sudah ditutup pada tahun 2021 lalu dan tidak lagi cair tahun ini.

Dengan begitu, para buruh tidak bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah karena diterpa pandemi Covid-19 yang membuat gaji buruh berkurang bahkan ada pula yang terkena PHK.

Baca Juga: 4 Buruh Ini Bisa Dapat BLT Rp2,55 Juta Cuma Modal KTP, No HP, dan Email: Cairkan Uang Bansos di Rekening BNI

Namun jangan khawatir, para buruh masih punya harapan menerima bantuan dari pemerintah lewat penyaluran BLT sebesar Rp2,55 juta yang hanya bermodalkan KTP, email, dan No HP saja.

Penyaluran BLT sebesar Rp2,55 juta tersebut dapat diakses dengan mendaftarkan diri menjari peserta program Kartu Prakerja yang kembali bergulir pada tahun 2022 ini.

Pada tahun lalu, pihak Kemenkeu RI memastikan sebanyak 2,9 juta orang akan jadi peserta Kartu Prakerja pada tahun ini yang akan dibagi dalam beberapa gelombang.

Baca Juga: Chord dan Lirik Buruh Cod dari Ndarboy Genk ft Hasan Aftershine dan Link Download MP4 MP3 Legal Gratis

Sejak Januari 2022, pihak Kartu Prakerja telah menerima setidaknya 1 juta peserta dari seleksi gelombang 23 dan gelombang 24 yang telah ditutup. Artinya, masih ada sisa kuota peserta Kartu Prakerja sebanyak 2,8 juta orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x