BPNT Tahap 1 Rp 600 Ribu Cair Terakhir Hari Ini, Cek Penerima Lewat Link Kemensos dan Ambil Dana di Sini

- 3 Maret 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT dan penyelasan tempat cair pada tahap 1.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT dan penyelasan tempat cair pada tahap 1. /Pixabay/ekoanug

BERITA DIY - Inilah tempat untuk penyaluran dan ambil dana bantuan BPNT atau Kartu Sembako pada tahap 1 beserta cara cek penerima di link Kemensos.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT diketahui dilakukan tahapan penyaluran khususnya pada tahap 1 ke sejumlah masyarakat yang terlebih dahulu telah masuk sebagai penerima bantuan tersebut.

Sehingga nantinya bagi sejumlah masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima bantuan dalam BPNT atau Kartu Sembako dapat melakukan ambil atau cairkan sejumlah dana yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Kemensos Bocorkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH Online Maret 2022, Isi Form Bansos Bisa Dapat Rp3 Juta

Pasalnya pada tahun 2022 kali ini, pemerintah telah memastikan adanya sejumlah target penerima. Jumlah target penerima yang telah ditetapkan dalam program BPNT atau Kartu Sembako adalah 18,8 juta orang.

Sejumlah penerima bantuan PKH tersebut sebelum melakukan ambil dana bansos dapat mengetahui sejumlah tanda yang diberikan melalui link yang diberikan secara resmi oleh Kemensos.

Sehingga masyarakat dapat mengetahui apakah nama yang dimiliki telah masuk sebagai penerima PKH dengan melakukan cek menggunakan cara yang telah ditetapkan menggunakan identitas KTP.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Bulan Maret, Setiap KK Dapat Mengajukan Bantuan Rp 10,4 Juta, Ini Syaratnya

Sedangkan berikut merupakan cara cek nama penerima bantuan BPNT tahap 1 yang rencanya akan cair terakhir pada hari ini dengan menggunakan link dari Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id:

1. Masuk ke link resmi cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x