BPNT 2022 Berupa Uang Rp 600 Ribu hingga Maret, Cek Status Dapat Bansos Sembako Rp 2,4 Juta di Link Kemensos

- 2 Maret 2022, 10:35 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang bantuan sudah cair di kantor pos, simak jadwal percepatan salur dan cek status bantuan.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu yang bantuan sudah cair di kantor pos, simak jadwal percepatan salur dan cek status bantuan. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - BPNT 2022 berupa uang Rp 600 ribu cair dirapel sampai bulan Maret. Cek status dapat bansos sembako Rp 2,4 juta di link Kemensos.

BPNT adalah singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai, artinya bantuan nantinya akan diberikan secara non tunai atau dalam bentuk sembako.

Pada awal penyalurannya, penerima BPNT akan mendapatkan ATM yang berisi uang dan bisa untuk membelanjakan sembako di e-warong (elektronik warung gotong royong).

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Berakhir Besok, Simak Jadwal Percepatan Salur dan Cek Status Bantuan

Bansos sembako ini disalurkan selama 12 bulan dengan bantuan Rp 200 ribu per bulan. Jadi penerima BPNT akan mendapat Rp 2,4 juta per tahun.

Namun pada penyaluran bulan Januari hingga Maret 2022 dilakukan secara rapel dan diberikan uang tunai Rp 600 ribu di PT Pos.

Hal itu bertujuan untuk percepatan penyaluran bansos sembako atau BPNT 2022 agar cepat tersalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Kemensos Cairkan BPNT Rp600 Ribu kepada Pemilik KTP Terdaftar DTKS, Lihat Data Penerima Bansos Sembako di Sini

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menargetkan penyaluran BPNT akan selesai pada 3 Maret 2022. Semula bansos sembako ditargetkan selesai penyalurannya pada Februari 2022 ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah