Daftar DTKS 2022 Masih Dibuka untuk Warga DKI Jakarta, Siapkan KTP dan Isi Formulir di dtks.jakarta.go.id

- 9 Februari 2022, 20:27 WIB
Ilustrasi penerima bansos dari pemerintah, daftar DTKS 2022 yang masih dibuka di dtks.jakarta.go.id agar dapat bantuan.
Ilustrasi penerima bansos dari pemerintah, daftar DTKS 2022 yang masih dibuka di dtks.jakarta.go.id agar dapat bantuan. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Daftar online DTKS 2022 yang masih dibuka di link dtks.jakarta.go.id untuk warga DKI Jakarta. Siapkan KTP DKI Jakarta untuk bekal isi formulir online di link dtks.jakarta.go.id.

Pendaftaran DTKS 2022 dibuka sejak tanggal 1 Februari 2022 dan akan ditutup pada tanggal 20 Februari 2022 mendatang sebagaimana diinformasikan Dinsos DKI Jakarta dalam akun instagram @dinsosdkijakarta pada 30 Januari 2022 lalu.

Warga yang memiliki KTP DKI Jakarta dapat mengikuti alur pendaftaran dengan mengisi formulir di link dtks.jakarta.go.id sebelum lewat dari tanggal 20 Februari 2022.

Baca Juga: Nama KTP Tak Muncul di cekbansos.kemensos.go.id, Lakukan Ini Agar Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Februari Cair

Pemerintah melalui Dinsos DKI Jakarta membuka pendaftaran DTKS 2022 untuk menyalurkan sejumlah bantuan sosial atau bansos kepada masyarakat dari sumber dana APBD DKI Jakarta.

DTKS 2022 adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sebagai salah satu acuan data pemberian bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar, baik yang bersumber APBN maupun APBD.

Bantuan yang disalurkan dari dana APBN antara lain adalah Bansos Sembako BPNT dan PKH, sementara bantuan yang disalurkan dari dana APBD DKI Jakarta adalah KLJ, KPDJ, KAJ, KJP Plus, hingga KJMU.

Baca Juga: Daftar Online DTKS 2022 Khusus Warga KTP DKI Jakarta agar Dapat Bantuan, Login ke Link dtks.jakarta.go.id

Dilansir dari Dinsos DKI Jakarta, penaftaran DTKS 2022 dapat dilakukan secara online atau daring di dtks.jakarta.go.id dan dilakukan secara langsung ke kelurahan sesuai domisili dengan membawa KTP dan KK asli.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x