2,9 Juta Orang Dapat Bantuan Rp600 Ribu Tiap Bulan: Karyawan dan UMKM Bisa Gabung, Simak Link dan Cara Daftar

- 7 Februari 2022, 09:01 WIB
Berikut link dan cara daftar bantuan Rp600 ribu setiap bulan, UMKM dan karyawan bisa ikut seleksi.
Berikut link dan cara daftar bantuan Rp600 ribu setiap bulan, UMKM dan karyawan bisa ikut seleksi. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak link dan cara daftar bantuan senilai Rp600 ribu setiap bulan dengan kuota 2,9 juta orang di tahun 2022. Adapun karyawan dan UMKM bisa mengikuti seleksi bansos ini.

Pemerintah mengeluarkan sejumlah dana pada anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penyaluran beberapa bantuan yang dilanjutkan, salah satunya adalah Kartu Prakerja.

Beberapa golongan bisa daftar bantuan tersebut untuk dapat Rp600 ribu per bulan dalam waktu empat bulan berturut-turut. Program berlaku untuk karyawan dan UMKM yang belum terima bansos apapun. 

Baca Juga: Cek Namamu di Link Berikut Agar BLT Rp 3 Juta Cair ke Rekening, Bukan Kartu Prakerja Gelombang 23

Kartu Prakerja merupakan bantuan pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo Periode II. Program pertama kali diluncurkan pada bulan April 2020.

Hingga saat ini, Kartu Prakerja akan mencapai gelombang 23 yang segera dibuka dalam waktu dekat, mengingat pembukaan gelombang 22 telah rampung bulan November 2021.

Seleksi Kartu Prakerja seluruhnya dilaksanakan secara online, mulai dari daftar akun hingga ikut pelatihan dan insentif cair ke masing-masing rekening atau e-wallet penerima.

Baca Juga: Pekerja yang Punya Akun Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp5 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23, Ketahui Cara Dapatnya

Bagi karyawan yang belum terima BSU atau BLT Subsidi Gaji beserta UMKM yang gagal lolos BPUM atau BLT UMKM tahun lalu dipersilahkan daftar Kartu Prakerja.

Rincian syarat daftar Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x