Pekerja yang Punya Akun Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp5 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23, Ketahui Cara Dapatnya

- 6 Februari 2022, 20:51 WIB
Pekerja bisa dapat Rp5 juta jika punya akun Kartu Prakerja tanpa daftar gelombang 23.
Pekerja bisa dapat Rp5 juta jika punya akun Kartu Prakerja tanpa daftar gelombang 23. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Para pekerja yang punya akun Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id bisa dapat Rp5 juta tanpa daftar gelombang 23 dengan memanfaatkan fitur Job Search yang ada di dashboard Kartu Prekerja, berikut cara lengkapnya.

Kartu Prakerja hadir dengan berbagai manfaat bagi para penerima, alumni hingga pengguna akun Kartu Prakerja. Mulai dari mendapatkan pelatihan, insentif, bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga bisa mencari pekerjaan impian.

Pada tahun 2022 ini Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka paling lambat bulan Februari 2022 dengan anggaran sebesar Rp11 triliun dan kuota penerima direncanakan sebanyak 4,5 juta penerima.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23 di Sini, Simak Syarat Agar Lolos dan Dapat Insentif Rp3,55 Juta

TERBARU HARI INI: Link Daftar Online Agar Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta yang Sudah Buka 2022, 200 Ribu Peserta Dapat

Jika mendaftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, peserta akan mendapatkan manfaat berupa bantuan biaa pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu.

Setelah menjadi alumni Kartu Prakerja, peserta juga dapat mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mulai dari Rp10 juta hingga Rp500 juta.

Kini, bagi pengguna dashboard Kartu Prakerja bisa memanfaatkan fitur Job Search yang ada di dashboard Kartu Prakerja. Melalui fitur ini, pengguna akun Kartu Prakerja gelombang 23 dapat memilih pekerjaan impian.

Baca Juga: RESMI! Link Daftar Kartu Prakerja 2022 untuk Ikut Gelombang 23 Diumumkan, Login Sekarang Dapatkan Rp 3,5 Juta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x