Cara Daftar Kartu Prakerja Mudah Cuma Lewat HP dan Modal KTP, Bisa Cairkan Rp3,55 Juta

- 5 Februari 2022, 17:25 WIB
Tata cara daftar Kartu Prakerja sangatlah mudah. Cukup gunakan HP untuk klik link www.prakerja.go.id dan modal KTP, kamu bisa dapat Rp3,55.
Tata cara daftar Kartu Prakerja sangatlah mudah. Cukup gunakan HP untuk klik link www.prakerja.go.id dan modal KTP, kamu bisa dapat Rp3,55. /Muhammad Bagus Khoirunas/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Tata cara daftar Kartu Prakerja sangatlah mudah. Cukup gunakan HP untuk klik link www.prakerja.go.id dan modal KTP, kamu bisa cairkan Rp3,55 juta.

Adapun uang tersebut bisa dicairkan apabila kamu lolos dalam seleksi gelombang 23 Kartu Prakerja yang pada tahun ini dipastikan akan dibuka.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Menkeu Sri Mulyani sebelum akhir tahun 2021. Ia bahkan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp154,8 triliun.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Uang Rp 600 Ribu per Bulan Modal HP, Siapkan 2 Berkas Ini

Anggaran tersebut disiapkan melalui skema PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional. Adapun program Kartu Prakerja masuk dalam anggaran Perlinsos.

Selain itu, sebanyak 2,9 juta kuota telah dibuka untuk penerimaan peserta yang nantinya dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.

Sekali lolos seleksi, maka kamu berhak menerima berbagai macam benefit dari program Kartu Prakerja yang nilainya sentuh Rp3,55 juta.

Baca Juga: Hati-hati! Daftar Akun Kartu Prakerja Hanya Lewat Link Resmi Ini, Ikuti Langkah Ini agar Lolos Gelombang 23

Berikut rincian benefit yang bisa didapatkan jika lolos seleksi gelombang 23 Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x