Cairkan Insentif Kartu Prakerja dengan Cara Ini, Masuk ke Dashboard Akun dan Bisa Dapat Rp 2,55 Juta

- 3 Februari 2022, 15:00 WIB
Berikut cara cairkan insentif Kartu Prakerja ke e wallet dan rekening bank dengan jumlah Rp 2,55 juta.
Berikut cara cairkan insentif Kartu Prakerja ke e wallet dan rekening bank dengan jumlah Rp 2,55 juta. /Muhammad Bagus Khoirunas/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Ketahui cara yang dapat dilakukan untuk cairkan insentif Kartu prakerja yang dapat dilakukan melalui dashboard akun untuk mendapatkan Rp 2,55 juta.

Dana dalam insentif Kartu Prakerja hingga sampai saat ini masih dapat dilakukan pencairan oleh sejumlah peserta dalam program semi bantuan yang telah menyelesaikan berbagai tahapan pada tahun 2021.

Proses untuk melakukan cairkan dana insentif Kartu Prakerja sendiri seperti diketahui dapat dilakukan atau diakses informasi lengkapnya melalui dashboard akun yang telah dimiliki sebelumnya.

Baca Juga: Cara Upgrade e-wallet Prakerja: Update LinkAja, OVO, GoPay, BNI dan DANA Proses Cepat Minimal 24 Jam

Dalam dashboard akun Kartu Prakerja yang dimiliki oleh para peserta Kartu Prakerja sendiri terdapat salah satu menu yaitu Riwayat Insentif yang tersedia dalam laman utama akun pribadi itu.

Dengan menggunakan fitur atau menu itu kemudian para peserta Kartu Prakerja akan dapat mengetahui apakah sejumlah dana insentif yang berhak didapatkan tersebut telah cair untuk sejumlah peserta.

Tahapan cairkan insentif Kartu Prakerja yang akan didapatkan oleh sejumlah peserta tersebut nantinya akan dapat dilakukan dengan melakukan cek pada rekening bank maupun e wallet yang telah didaftarkan atau disambungkan sebelumnya.

Baca Juga: Cek Ini! Pemerintah Umumkan Kapan Kartu Prakerja Dibuka Kembali, Login Dashboard untuk Daftar Gelombang 23

Sebelum melakukan tahapan cairkan sejumlah insentif seperti yang telah dijanjikan bagi para peserta Kartu Prakerja harus memastikan telah melakukan beri ulasan dan rating pada pelatihan yang telah diselesaikan di gelombang yang diikuti.

Selain telah melakukan pemberian ulasan dan rating pelatihan di dashboard, para peserta Kartu Prakerja juga harus melakukan isi survey yang dapat dilakukan selama 3 kali sesuai dengan yang telah didapatkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x