Siapkan Email Aktif, Buat Akun Kartu Prakerja Pakai HP dengan Cara Ini Agar Lolos Seleksi Gelombang 23

- 3 Februari 2022, 10:50 WIB
Buat akun Kartu Prakerja pakai email dan HP, lakukan cara ini agar lolos seleksi gelombang 23.
Buat akun Kartu Prakerja pakai email dan HP, lakukan cara ini agar lolos seleksi gelombang 23. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Siapkan email aktif untuk buat akun Kartu Prakerja cukup pakai HP. Ikuti cara buat akun berikut ini agar bisa lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23.

Program Kartu Prakerja gelombang 23 rencananya akan dibuka paling lambat Februari 2022. Pemerintah sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja tahun 2022.

Pada tahun 2021 yang lalu, program Kartu Prakerja telah diterima oleh sebanyak 5,9 juta penerima jauh lebih banyak dari tahun 2020 yang mana sebanyak 5,5 juta penerima.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id, Begini Cara Dapat Rp 100 Juta per Bulan Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23

Program Kartu Prakerja menjadi salah satu program semi bantuan dari pemerintah yang banyak dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia khususnya para pencari kerja dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

Program Kartu Prakerja akan memberikan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta kepada masyarakat yang lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23. Tak hanya itu, setelah menyelesaikan pelatihan, peserta juga akan mendapatkan insentif sebesar total Rp2,55 juta.

Untuk bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 masyarakat harus memastikan diri memenuhi syarat dan kriteria penerima. Adapun syarat penerima Kartu Prakerja adalah WNI berusia minimal 18 tahun yang tidka sedang menempuh pendidikan formal.

Baca Juga: Cara Upgrade e-wallet Prakerja: Update LinkAja, OVO, GoPay, BNI dan DANA Proses Cepat Minimal 24 Jam

Setelah itu, masyarakat yang ingin bergabung dalam program Kartu Prakerja gelombang 23 harus memiliki akun Kartu Prakerja di dashboard Kartu Prakerja. Akun dibuat dengan mengakses laman www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x