Sorry! 10 Golongan Pekerja Ini Tidak Bisa Lolos Seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 di www.prakerja.go.id

- 1 Februari 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi - Ada 10 golongan yang tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.
Ilustrasi - Ada 10 golongan yang tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Sorry, pekerja yang masuk dalam sepuluh golongan berikut ini tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 di laman www.prakerja.go.id karena tidak sesuai dengan syarat dan kriteria penerima, simak daftar lengkapnya.

Program Kartu Prakerja gelombang 23 kembali dilanjutkan pada tahun 2022, rencananya program Kartu Prakerja paling lambat dibuka pada bulan Februari 2022. Proses pendaftaran hanya dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id.

Hingga saat ini program Kartu Prakerja menjadi salah satu program semi bantuan dari pemerintah yang sangat dinanti-nantikan dan menjadi favorit masyarakat. Hal ini karena jika lolos seleksi Kartu Prakerja, ada banyak manfaat yang akan diperoleh.

Baca Juga: Link Daftar Kartu Prakerja di Februari 2022 untuk Ikut Gelombang 23, Cek 3 Kriteria yang Diutamakan Lolos

Beberapa manfaat yang akan diterima oleh peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insenti biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu.

Selain itu, jika memiliki akun Kartu Prakerja dapat mencari pekerjaan sesuai dengan keinginan dengan memanfaatkan fitur Job Search di dashboard Kartu Prakerja. Setelah menjadi alumni Kartu Prakerja peserta juga bisa mengajukan KUR sebesar Rp10 juta hingga Rp500 juta.

Namun perlu diingat bahwa program Kartu Prakerja hanya diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat dan kriteria mulai dari Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Baca Juga: Daftar Akun Kartu Prakerja Masih Dibuka pada Februari 2022, Masuk ke prakerja.go.id dan Lakukan Cara Ini

Perlu diingat pula bahwa terdapat golongan yang tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, daftar golongan yang tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x