Tak Perlu Daftar Gelombang 23, Berikut 10 Alasan Gagal Lolos Kartu Prakerja: Nomor 5 dan 10 Sering Terjadi

- 31 Januari 2022, 17:25 WIB
Ilustrasi - Ada 10 alasan mengapa 72,6 juta orang gagal lolos Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Ada 10 alasan mengapa 72,6 juta orang gagal lolos Kartu Prakerja. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Tak perlu daftar gelombang 23, simak 10 alasan gagal lolos seleksi Kartu Prakerja 2022 yang seringkali terjadi. Cek dashboard Prakerja di prakerja.go.id.

Gelombang 23 akan segera dibuka dalam waktu dekat, siapkan persyaratan yang diperlukan serta pelajari alasan-alasan seseorang gagal lolos seleksi Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja resmi diteruskan di tahun 2022 dengan membuka gelombang 23 sebagai gelombang pertama yang dibuka pada tahun ini.

Baca Juga: Tips Lolos Kartu Prakerja dan Masuk Jadi Peserta Setelah Lakukan Tahap Ini, Kapan Pembukaan Gelombang 23?

Kartu Prakerja merupakan program semi bansos yang diperuntukan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) untuk kemudian mendapatkan pelatihan prakerja serta sejumlah insentif.

Pendaftaran, seleksi, hingga pelatihan Kartu Prakerja dilakukan secara online. Nantinya peserta Kartu Prakerja berhak mendapatkan insentif senilai total total Rp3,55 juta.

Apabila nantinya peserta lolos maka bisa mengikuti pelatihan yang bisa dibeli dengan saldo maksimal Rp1 juta beserta mendapat insentif pasca pelatihan dan pengisian survey senilai Rp2,55 juta.

Dilansir dari Instagram resmi @prakerja.go.id, ada sekitar 84 juta pemilik akun atau peserta Kartu Prakerja tahun 2020-2021. Kendati demikian, hanya 11,4 juta orang yang dinyatakan lolos alias menjadi penerima gelombang 1-22.

Dengan demikian, ada sekitar 72,6 juta orang yang gagal seleksi Kartu prakerja sebab tak memenuhi 10 syarat atau alasan di bawah ini:

Baca Juga: Segera Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, Cek Syarat untuk Dapat Insentif di www.prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x