Tips Lolos Kartu Prakerja dan Masuk Jadi Peserta Setelah Lakukan Tahap Ini, Kapan Pembukaan Gelombang 23?

- 31 Januari 2022, 14:00 WIB
Info tahap Kartu Prakerja dan tanggal pembukaan gelombang 23.
Info tahap Kartu Prakerja dan tanggal pembukaan gelombang 23. /Muhammad Bagus Khoirunas/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berbagai tahap yang harus dilalui agar masuk dan lolos menjadi peserta Kartu Prakerja lengkap dengan jadwal pembukaan gelombang 23.

Kartu Prakerja masih menjadi salah satu program semi bantuan yang banyak diminati oleh masyarakat yang ingin untuk mendaftar agar nantinya masuk ke dalam menjadi peserta program itu.

Pasalnya dengan masuk sebagai peserta atau lolos pada Kartu Prakerja, maka masyarakat akan berhak mengikuti sejumlah program pelatihan di berbagai bidang yang berguna untuk pengembangan skill.

Baca Juga: Segera Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, Cek Syarat untuk Dapat Insentif di www.prakerja.go.id

Tak hanya itu, dengan mendaftar dan lolos menjadi peserta program bantuan Kartu Prakerja ini sendiri juga menandakan bahwa masyarakat juga berhak untuk mendapatkan sejumlah insentif yang akan diberikan.

Meski demikian nantinya para calon pendaftar dapat terlebih dahulu menyiapkan beberapa hal, salah satunya adalah berbagai tahap yang harus dilakukan sebelum melakukan daftar Kartu Prakerja.

Berbagai tahap memang diketahui akan diterapkan dalam proses pendaftaran Kartu Prakerja tersebut, hal ini bertujuan sebagai tahapan seleksi yang nantinya untuk memastikan siapa saja yang berhak masuk sebagai peserta.

Baca Juga: Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 2022 dan Dana Rp 3,5 Juta Pasti Cair Asal Penuhi 12 Daftar di Sini

Sebelum memastikan bahwa akan melakukan berbagai tahap sebelum melakukan pendaftaran Kartu Prakerja, ada baiknya jika memenuhi dan mempelajari berbagai syarat yang telah ditetapkan sebagai berikut:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah