Fasilitas Kartu Prakerja, Mulai dari Insentif Rp2,4 Juta Sampai KUR Rp500 Juta, Simak Cara Daftar

- 30 Januari 2022, 20:58 WIB
Sekali lolos menjadi peserta Kartu Prakerja, kamu akan mendapatkan berbagai benefit yang lumayan. Mulai dari insentif, honor, dan KUR.
Sekali lolos menjadi peserta Kartu Prakerja, kamu akan mendapatkan berbagai benefit yang lumayan. Mulai dari insentif, honor, dan KUR. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Sekali lolos menjadi peserta Kartu Prakerja, kamu akan mendapatkan berbagai benefit yang lumayan. Mulai dari insentif, honor survey evaluasi, saldo, hingga pinjaman lunak Rp500 juta.

Sebenarnya, seluruh fasilitas Kartu Prakerja yang disebutkan di atas bisa kamu dapatkan secara terpisah dan dengan tata cara, bahkan syarat, yang berbeda-beda.

Seperti misalnya, untuk menerima insentif, honor, dan saldo, kamu harus terdaftar terlebih dahulu dalam peserta Kartu Prakerja gelombang 23.

Baca Juga: Sudah Akhir Januari 2022, Ada Kabar Baik dari Pemerintah soal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Buka

Sementara, jika ingin mendapatkan pinjaman lunak berupa KUR yang tenornya hingga Rp500 juta, kamu harus menjadi alumni Kartu Prakerja terlebih dahulu.

Untuk menjadi alumni Kartu Prakerja, caranya mudah, kamu hanya cukup menyelesaikan serangkaian pelatihan kerja yang disediakan.

Selanjutnya, kamu akan menerima sertifikat pelatihan kerja dari Kartu Prakerja. Dari sanalah, kamu sudah dinyatakan menjadi alumni Kartu Prakerja.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Rp 8 Juta Meski Tak Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Begini Caranya

Sementara, untuk menjadi peserta Kartu Prakerja, ada berbagai syarat dan tahapan yang mesti dilalui.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x