Cara Daftar Kartu Prakerja Februari 2022 untuk Ikut Gelombang 23 Cuma Pakai HP Lewat Link Ini

- 3 Februari 2022, 17:05 WIB
Link daftar Kartu Prakerja di Februari 2022 untuk ikut gelombang 23 di www.prakerja.go.id, cek 3 kriteria yang diutamakan lolos.
Link daftar Kartu Prakerja di Februari 2022 untuk ikut gelombang 23 di www.prakerja.go.id, cek 3 kriteria yang diutamakan lolos. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak tata cara mendaftar Kartu Prakerja bulan Februari 2022 untuk ikut gelombang 23 di www.prakerja.go.id cuma pakai HP.

Penantian panjang setelah pada tahun sebelumnya Kartu Prakerja resmi ditutup dengan gelombang 22 di akhir tahun 2021. Namun, masyarakat tak perlu bersedih karena program semi bansos ini kembali diselenggarakan di 2022.

Fitur pendaftaran akun Prakerja pun telah resmi dibuka kembali sejak 5 Januari lalu, sehingga sobat Prakerja yang berniat mengikuti gelombang selanjutnya yakni 23 dan belum memiliki akun bisa segera membuatnya.

Baca Juga: Cairkan Insentif Kartu Prakerja dengan Cara Ini, Masuk ke Dashboard Akun dan Bisa Dapat Rp 2,55 Juta

Sementara untuk pembukaan gelombang 23 sendiri hingga saat ini belum mendapat kepastian. PMO Kartu Prakerja mengaku masih menunggu hasil keputusan dari Komite Prakerja terkait tanggal pembukaan gelombang 23.

Untuk diketahui, pada 2022 anggaran yang disiapkan untuk program ini mencapai Rp11 triliun yang diharapkan mampu menyerap 4,5 juta peserta.

Anggaran sebesar itu nantinya akan diberikan dalam bentuk insentif bagi peserta Kartu Prakerja. Setiap peserta berhak menerima insentif senilai total Rp3,55 juta.

Rincian insentif Kartu Prakerja itu, yakni Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan, insentif survei Rp150 ribu dan insentif pelatihan Rp1 juta.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x