BSU Gagal Cair? Jangan Khawatir, Pekerja Masih Bisa Ambil Rp3,5 Juta dari ATM Asal Klik Link Ini

- 15 Januari 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi - Kamu termasuk dalam kriteria lolos seleksi BSU, tapi gagal cairkan bantuan? Jangan galau. Para pekerja masih bisa ambil uang Rp3,5 juta.
Ilustrasi - Kamu termasuk dalam kriteria lolos seleksi BSU, tapi gagal cairkan bantuan? Jangan galau. Para pekerja masih bisa ambil uang Rp3,5 juta. /UNSPLASH/Nick Pampoukidis

BERITA DIY - Kamu termasuk dalam kriteria lolos seleksi BSU, tapi gagal cairkan bantuan? Para pekerja masih bisa ambil uang Rp3,5 juta dari ATM dengan klik link khusus.

Syaratnya, kamu mesti tidak termasuk ke dalam ASN atau PNS dan bukan anggota TNI Polri. Jika demikian, kamu berhak terima Rp3,5 juta.

Seperti diketahui, program Bantuan Subsidi Upah atau BSU telah berhenti pada akhir tahun 2021 lalu dan tidak dilanjutkan pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Cara Dapat Insentif dari Program Kartu Prakerja, Klik Link Ini dan Isi Formulir

Mulanya, para pekerja yang bukan di sektor kesehatan berhak menerima BSU sebesar Rp1 juta dari pemerintah. Namun, pada tahun ini pekerja tidak berhak menerima lagi.

Pasalnya, Menkeu Sri Mulyani telah memperbarui bahwa pada program perlindungan sosial tahun 2022 ini tidak ada BLT Subsidi Gaji atau BSU.

Sisanya, Menkeu hanya menyiapkan anggaran untuk melanjutkan program penyaluran bantuan Bansos PKH, Kartu Prakerja, Kartu Sembako, dan BLT Dana Desa.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id, Begini Cara Dapat Rp 15 Juta Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23

Sebagai jaminan, Menkeu bahkan sudah memastikan pihaknya telah menyiapkan anggaran perlinsos 2022 sebesar Rp154,8 triliun.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x