Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 untuk 6 Golongan Prioritas Ini, Bisa Dapat Insentif Total Rp3,55 Juta

- 13 Januari 2022, 19:41 WIB
Ilustrasi cara daftar kartu prakerja gelombang 23 untuk 6 golongan prioritas dapat insentif Rp3,55 juta.
Ilustrasi cara daftar kartu prakerja gelombang 23 untuk 6 golongan prioritas dapat insentif Rp3,55 juta. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 untuk 6 golongan prioritas mulai dari pencari kerja, pelaku UMKM, hingga penyandang disabilitas bisa dapat insentif Rp3,55 juta setelah menyelesaikan pelatihan dan mengisi evaluasi program.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah membuka kembali program Kartu Prakerja gelombang 23 pada tahun 2022 ini untuk memberi kesempata peserta yang belum lolos pada gelombang 22 tahun 2021 sebelumnya.

Pendaftaran program akun Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka untuk 6 golongan sasaran atau kriteria Kemnaker yang nantinya akan mendapatkan insentif total Rp3,55 juta per peserta.

Baca Juga: Pelajari 5 Tips Ini Agar Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23, Daftar Akun di prakerja.go.id

Program Kartu Prakerja ditujukan sebagai bekal persiapan kerja maupun peningkatan kompetensi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia sebagai bagian dari rencana Pembangunan Ekonomi Nasional (PEN) Indonesia.

Kartu Prakerja gelombang 23 ini, Pemerintah merencanakan kuota 4,2 juta peserta baru Gelombang 23 program Kartu Prakerja untuk dibuka pada Januari 2022.

Peserta yang berhasil lolos dan menuntaskan pelatihan akan mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta dengan insentif yang dapat dicairkan menjadi uang tunai adalah sebesar Rp2,55 juta.

Insentif akan dikirimkan melalui rekening bank BNI atau e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja senilai Rp3,55 juta. Rincian insentif Rp3,55 juta adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Lakukan 5 Langkah Ini Agar Lolos Jadi Peserta Kartu Prakerja Gelombang 23, Serta Update Jadwal Pembukaan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x