Penuhi 6 Syarat Ini jika Ingin Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Dapat Insentif Rp3,55 Juta

- 14 Januari 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Buka dashboard Kartu Prakerja untuk mendaftar akun di www.prakerja.go.id sekarang, siapkan syarat ini untuk gelombang 23 .
Ilustrasi - Buka dashboard Kartu Prakerja untuk mendaftar akun di www.prakerja.go.id sekarang, siapkan syarat ini untuk gelombang 23 . /Tangkap Layar: dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY - Sebelum klik 'Gabung' pada pembukaan gelombang 23 di dashboard prakerja.go.id, simak dan penuhi enam syarat ini agar lolos seleksi Kartu Prakerja dan dapat insentif senilai Rp3,55 juta.

Perlu diketahui tombol pembuatan akun pada laman Kartu Prakerja sudah dibuka kembali beberapa waktu lalu, dengan demikian sobat Prakerja bisa mulai mencicil untuk membuat akun terlebih dulu sebelum gelombang 23 mulai dibuka.

Hingga kini belum ada informasi resmi terkait jadwal dibukanya gelombang 23. Hal ini dikarenakan pihak PMO Kartu Prakerja masih menunggu keputusan dari Komite Prakerja.

Baca Juga: Jangan Kaget Rp 12 Juta Cair Tiap Bulan Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Begini Cara Dapatnya

Meskipun begitu, sobat Prakerja yang ingin menjadi peserta Kartu Prakerja bisa mempersiapkan diri salah satunya dengan memastikan diri telah memenuhi 6 syarat serta orang-0rang yang diprioritaskan lolos seleksi Prakerja.

Kartu Prakerja diprioritaskan kepada mereka yang sudah bekerja, karyawan, korban PHK, dan pelaku usaha mikro dan kecil juga dapat mendaftar selama memenuhi persyaratan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi.

Perlu diingat juga bahwa penerima Kartu Prakerja tidak diberikan kepada mereka yang berprofesi sebagai ASN atau Pejabat Negara, Anggota TNI/Polri, Kepala Desa atau perangkat desa, dan pegawai BUMN/BUMD.

Berikut Syarat penerima Kartu Prakerja tahun 2022:

- Merupakan WNI berusia 18 tahun ke atas.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x