Pelajari 5 Tips Ini Agar Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23, Daftar Akun di prakerja.go.id

- 13 Januari 2022, 17:20 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id berikut tips agar lolos seleksi gelombang 23.
Login dashboard www.prakerja.go.id berikut tips agar lolos seleksi gelombang 23. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Daftar akun prakerja mulai sekarang di laman prakerja.go.id dan simak artikel ini untuk mengertahui lima tips agar lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka.

Pemerintah telah mengonfirmasi terkait adanya kelanjutan dari program Kartu Prakerja di 2022 yang akan dimulai dengan gelombang 23.

Sobat Prakerja yang berhasil lolos akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pelatihan prakerja serta insentif senilai total Rp3,55 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka: Hanya 2 Golongan Ini yang Diutamakan Lolos

Pemerintah resmi memasukan program Kartu Prakerja sebagai salah satu bansos yang masuk dalam perlindungan sosial Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada 2022.

Anggaran PEN pada pos perlindungan masyarakat mencapai Rp154,8 triliun, di mana di antaranya ada 2,9 juta kuota yang bakal terima Kartu Prakerja tahun ini.

Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengungkapkan pemerintah daerah diharapkan memiliki felskibilitas dalam mengelola anggaran di tengah pandemi Covid-19, sebagaimana ia menerangkan saat Kongres AAIPI tahun 2021.

"Sama seperti 2021 kita berharap pengelola anggaran di K/L dan pemerintah daerah harus tetap memilikki felskibilitas," ujar Sri Mulyani, dikutip dari ANTARA NEWS, Selasa, 23 November 2021.

Mengenai kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka, pemerintah memastikan pembukaan tak berselang jauh dari pengaktifkan kembali tombol pendaftaran di link prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x