Segera Cek Penerima Bansos PKH Januari 2022 Lewat HP, Klik Link Ini dan Masukkan Nama serta Alamat

- 8 Januari 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima bansos PKH lewat HP, cukup klik link cek.bansos.kemensos.go.id masukkan nama dan alamat.
Ilustrasi - Cara cek penerima bansos PKH lewat HP, cukup klik link cek.bansos.kemensos.go.id masukkan nama dan alamat. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Segera cek penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) bulan Januari 2022 melalui HP. Cukup klik link cek.bansos.kemensos.go.id kemudian masukkan nama dan alamat untuk cek selengkapnya.

Kabar baik bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebab bansos PKH kembali dilanjutkan pada tahun 2022 ini. Tak hanya itu, penerima bansos PKH bulan Januari 2022 penyaluran tahap 1 sudah dapat dilihat melalui link yang tersedia.

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp28,7 triliun untuk program bansos PKH tahun 2022 ini. Anggaran ini diperuntukkan bagi 10 juta KPM yang telah memenuhi syarat dan berhak mendapat bantuan ini.

Baca Juga: Ini Daftar Penerima PKH Januari 2022, Pendaftaran Tak di DTKS Kemensos! WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Adapun KPM yang berhak mendapatkan bansos PKH adalah masyarakat yang sudah terdata di sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. Besaran bansos PKH yang diterima beragam.

Mulai dari bansos untuk ibu hamil sebesar Rp3 juta, untuk anak usia dini sebesar Rp3 juta, untuk anak SD sebesar Rp900 ribu, untuk anak SMP sebesar Rp1,5 juta, untuk anak SMA sebesar Rp2 juta, untuk penyandang disabilitas dan untuk lansia sebesar Rp2,4 juta.

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Rp 10 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini Januari 2022, Buruan Masukkan Nama dan Alamat ke Sini

Berikut cara cek penerima Bansos PKH bulan Januari 20222 lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x