SELAMAT, NIK KTP UMKM Kategori Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bantuan Cair 2024 Bukan BPUM BRI di Eform.bri.co.id

- 7 Mei 2024, 09:38 WIB
Selamat NIK KTP UMKM kategori ini dapat BLT Rp 2,4 juta bantuan cair tahun 2024 bukan BPUM BRI di link eform.bri.co.id.
Selamat NIK KTP UMKM kategori ini dapat BLT Rp 2,4 juta bantuan cair tahun 2024 bukan BPUM BRI di link eform.bri.co.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Berikut informasi selamat NIK KTP UMKM kategori ini dapat BLT Rp 2,4 juta bantuan cair tahun 2024 bukan BPUM BRI di link eform.bri.co.id.

Bantuan untuk UMKM kian diburu setelah beberapa bansos pemerintah seperti PKH, BPNT hingga PIP mulai dicairkan.

Sebelumnya UMKM bisa mendapatkan bantuan uang tunai Rp 2,4 juta dengan mendaftar BLT BPUM BRI BNI lewat Dinas Koperasi UKM terdekat.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan bantuan yang khusus diberikan untuk UMKM yang berdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id Pakai NIK KTP Bisa Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah? Daftar BPUM BLT UMKM 2024

Secara rinci bantuan BPUM dari pemerintah untuk UMKM cair selama dua tahun yakni 2020 dan 2021 dengan langsung ke bank penyalur.

Sayangnya, bantuan BPUM tak lagi cair tahun 2024, pemerintah menganggap para pelaku UMKM sudah bisa mulai mandiri sejak 2022 lalu.

Namun, UMKM masih bisa mendapatkan bantuan lain dari pemerintah asal NIK KTP masuk kriteria dan terdaftar di link penerima.

Adapun bantuan yang dimaksud pertama yakni BPNT 2024 atau Bantuan Pangan Non Tunai dengan pencairan uang Rp 2,4 juta setahun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah