SIAP-SIAP, UMKM RESMI Dapat Rp2,4 Juta Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id: Ambil BLT Mei 2024 Jika Ada Hal Ini

- 6 Mei 2024, 11:45 WIB
Ilustrasi - Siap-siap, UMKM resmi dapat uang Rp2,4 juta tanpa cek BPUM BRI di eform.bri.co.id, bisa ambil BLT pada Mei 2024 jika ada hal berikut ini.
Ilustrasi - Siap-siap, UMKM resmi dapat uang Rp2,4 juta tanpa cek BPUM BRI di eform.bri.co.id, bisa ambil BLT pada Mei 2024 jika ada hal berikut ini. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Siap-siap, UMKM resmi dapat uang Rp2,4 juta tanpa cek BPUM BRI di eform.bri.co.id, bisa ambil BLT pada Mei 2024 jika ada hal berikut ini.

Kabar gembira bagi para pemilik usaha UMKM di seluruh Indonesia, pada tahun 2024 ini bisa kembali dapat uang bantuan hingga Rp2,4 juta.

Sebelumnya UMKM sendiri pernah mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT sebesar Rp2,4 juta yang berasal dari BPUM pada tahun 2020 lalu.

BPUM atau Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro sendiri merupakan program bantuan sosial (bansos) khusus yang termasuk dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: CAIR Rp600 Ribu Tanpa BSU 2024, Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kategori Khusus Ini Bisa Klaim Saldo DANA Gratis

Sebagaimana diketahui bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 lalu menyebabkan terjadinya penurunan ekonomi di berbagai sektor termasuk UMKM.

Akhirnya pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (KemekoUKM) memberikan bantuan bagi para UMKM dalam wujud bantuan uang tunai atau BLT melalui program BPUM.

BLT Rp2,4 juta dari progam bansos BPUM sendiri cair kepada UMKM yang ditetapkan sebagai penerima salah satuny di link resmi BRI yaitu eform.bri.co.id.

Seiring dengan redanya pandemi Covid-19, kebijakan pemberian BPUM pun pada akhirnya mulai dihentikan karena kondisi ekonomi yang juga terus membaik.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah