UMKM Punya KTP dan NIK Terdaftar di Sini Dapat BLT 700 Ribu Bukan BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar di Link Ini

- 6 Mei 2024, 12:40 WIB
Informasi UMKM punya KTP dan NIK terdaftar di sini dapat BLT 700 ribu bukan BPUM BRI eform.bri.co.id, daftar di link ini.
Informasi UMKM punya KTP dan NIK terdaftar di sini dapat BLT 700 ribu bukan BPUM BRI eform.bri.co.id, daftar di link ini. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai UMKM punya KTP dan NIK terdaftar di sini dapat BLT 700 ribu bukan BPUM BRI eform.bri.co.id, yuk daftar di link ini.

Kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya stabil, membuat pemerintah Indonesia terus memberikan bantuan sosial maupun bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Bansos PKH hingga BPNT menjadi dua bantuan yang maish terus dicairkan melalui BRI dan kantor pos kepada para penerimanya.

Meski demikian, ada satu golongan masyarakat yakni pelaku UMKM yang menantikan penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro atau disebut BPUM.

Baca Juga: NIK eKTP UMKM Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Bisa Dapat Saldo DANA Rp 700 Ribu Bukan BPUM Eform

BPUM adalah bantuan langsung tunai yang diperuntukkan bagi UMKM dan dimulai pada awal pandemi Covid-19. Uang BLT Rp 2,4 juta diberikan kepada pelaku usaha agar tetap bertahan di masa ekonomi sulit kala itu.

Bertahan selama kurang lebih dua tahun, BLT BPUM UMKM akhirnya berakhir seiring sudah pulihnya pandemi dan perekonomian dunia. Kini, pada 2024, UMKM masih berharap BPUM kembali hadir di eform.bri.co.id. 

Di tengah penantian terhadap BPUM yang belum kunjung ada, UMKM ternyata bisa mendapatkan BLT 700 ribu bukan BPUM BRI eform.bri.co.id.

Lantas, bagaimana cara daftar bantuan BLT 700 ribu tersebut?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah