Cek Daftar Nama Penerima Bantuan PKH 2022, Cukup Lewat HP untuk Mengetahui Penerima Bansos Kemensos

- 8 Januari 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Cara mengecek daftar nama penerima bantuan PKH tahun 2022, cukup lewat HP ketahui penerima bansos dari Kemensos.
Ilustrasi - Cara mengecek daftar nama penerima bantuan PKH tahun 2022, cukup lewat HP ketahui penerima bansos dari Kemensos. /Pexels/Ahsanjaya

BERITA DIY - Berikut cara mengecek daftar nama penerima bantuan PKH tahun 2022, cukup lewat HP ketahui penerima bansos dari Kemensos.

Bantuan sosial dari pemerintah melalui Kemensos yaitu bansos PKH masih akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Penerima manfaat bansos PKH, nantinya bisa cek status daftar nama yang berhak mendapatkan bantuan cukup menggunakan HP saja.

Baca Juga: Selamat! Bansos PKH Januari 2022 Rp 3 Juta Sudah Cair ke Daftar Ini, Cepat Masukkan Nama dan Alamatmu Kesini

Penerima PKH cukup menggunakan HP yang memiliki jaringan internet bisa melakukan pengecekan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pada laman yang disediakan pemerintah melalui Kemensos ini, bisa mengetahui status penerima bantuan PKH sesuai dengan wilayah yang terdaftar.

Pada tahun anggaran 2022 ini, pemerintah akan mengeluarkan dana sebesar Rp28,7 triliun yang ditujukan untuk program bansos PKH melalui Kemensos.

Baca Juga: Lihat Penerima Bansos PKH Tahap 1 di Aplikasi Ini, Simak Besaran Bantuan Per KPM pada Januari 2022

Sementara target penyaluran dari bantuan PKH kepada KPM sedikitnya ada 10 juta keluarga yang akan mendapatkan bansos Kemensos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x