CekDaftar Penerima Bansos PKH Januari 2022: Ibu Hamil hingga Siswa SD, SMP, SMA, Login di Aplikasi Cek Bansos

- 7 Januari 2022, 16:44 WIB
ILUSTRASI - Daftar penerima Bansos PKH ibu hamil, siswa SD, SMP, SMA tahun 2022 tahap 1 cair Januari 2022.
ILUSTRASI - Daftar penerima Bansos PKH ibu hamil, siswa SD, SMP, SMA tahun 2022 tahap 1 cair Januari 2022. /PIXABAY/Free-Photos

BERITA DIY - Penerima Bansos PKH untuk tahun 2022 ini bisa cek melalui aplikasi Cek Bansos, mulai dari ibu hamil hingga anak sekolah SD, SMP, dan SMA bisa dapat PKH cair Januari 2022.

Bansos PKH kembali hadir untuk membantu masyarakat miskin di tengah pandemi Covid-19 untuk kalangan terpilih. Penerima bantuan adalah mereka yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH oleh Kemensos.

Agar masyarakat tahu apakah mereka bagian dari KPM PKH atau bukan bisa cek ke laman cekbansos.kemensos.go.id. Dengan memasukkan nama, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa, sistem akan memunculkan keterangan nama penerima manfaat atau bukan.

Baca Juga: Siapkan 5 Data KTP, Login Cekbansos Kemensos: Bansos Tunai PKH Januari 2022 Cair ke 7 Orang KPM Ini

Baca Juga: Bansos PKH Rp10,8 Juta untuk 10 Juta KK Cair Mulai Januari 2022, Lihat Nama Penerima dengan KTP di Link Ini

Penerima Bansos PKH juga harus memenuhi kriteria yang ditetapkan, seperti berasal dari keluarga kurang mampu atau miskin, masyarakat terdampak Covid-19, WNI.

Juga memenuhi salah satu dari tujuh kriteria PKH Kemensos, mulai dari ibu hamil atau nifas, anak usia 0-6 tahun, anak sekolah SD, SMP, atau SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Masing-masing dari kriteria tersebut, mendapat besaran jumlah bantuan berbeda per tahunnya. Berikut rincian bantuan Bansos PKH yang akan diterima per kepala penerima manfaat berdasarkan kriteria:

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Kapan Cair dan Tanggal Berapa di Sini, Dapatkan Rp 10 Juta Cuma Modal HP dan KTP Online

1. Ibu hamil mendapat Rp 3 juta per tahun

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x