Ambil Rp10 Juta dari Bansos PKH, Simak Cara Daftar DTKS Kemensos Lewat Aplikasi Cek Bansos Online

- 7 Januari 2022, 20:20 WIB
Simak cara daftar akun di DTKS Kemensos agar dapat Bansos PKH sebesar Rp10 juta cuma ada 7 langkah. Daftar bisa dilakukan lewat aplikasi
Simak cara daftar akun di DTKS Kemensos agar dapat Bansos PKH sebesar Rp10 juta cuma ada 7 langkah. Daftar bisa dilakukan lewat aplikasi /PIXABAY/Free-Photos

BERITA DIY - Simak cara daftar akun di DTKS Kemensos agar dapat Bansos PKH sebesar Rp10 juta cuma ada 7 langkah. Daftar bisa dilakukan lewat aplikasi Cek Bansos PKH online.

Setiap keluarga punya peluang menerima pencairan Bansos PKH sebesar Rp10 juta sebagaimana regulasi batas maksimal pencairan Bansos PKH oleh Kemensos.

Pada tahun 2022 ini, Menkeu Sri Mulyani sudah memastikan bahwa program Bansos PKH akan dilanjutkan.

Baca Juga: Penerima Bansos PKH Januari 2022 Diumumkan, Cek Namamu Segera! Ini Cara Masuk Daftar DTKS Kemensos Pakai KTP

Bahkan, Kemenkeu RI telah menyiapkan anggaran Bansos PKH sebesar Rp154,8 triliun melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN pasca Covid-19.

Jatah kuota KPM atau penerima Bansos PKH sendiri ialah sebanyak 10 juta orang dari total anggaran yang juga dibagi untuk program bantuan lainnya.

Program bantuan lain tersebut di antaranya ialah Kartu Sembako untuk 18,8 juta penerima, Kartu Prakerja untum 2,9 juta peserta, dan BLT Dana Desa dengan program jaminan kehilangan pekerjaan yang tidak disebutkan berapa jumlah target penerima.

Baca Juga: CekDaftar Penerima Bansos PKH Januari 2022: Ibu Hamil hingga Siswa SD, SMP, SMA, Login di Aplikasi Cek Bansos

Jika mau menjadi penerima Bansos PKH, data diri kamu mesti terdaftar di database DTKS Kemensos. Apabila sudah masuk, maka kamu bisa mencairkan uang bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x