Bansos PKH Tahap 1 Cair Januari 2022? Dapatkan Rp 3 Juta Modal HP, Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini

- 6 Januari 2022, 14:28 WIB
Bansos PKH Tahap 1 cair Januari 2022? Simak cara dapat Rp 3 juta modal HP dan cek penerima bantuan Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos PKH Tahap 1 cair Januari 2022? Simak cara dapat Rp 3 juta modal HP dan cek penerima bantuan Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/ @dinsosdkijakarta

BERITA DIY - Bansos PKH Tahap 1 cair Januari 2022? Simak cara dapat bantuan Kemensos Rp 3 juta cuma modal HP. Cek penerima dengan masukkan nama dan alamat ke link ini.

Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan akan tetap meneruskan beberapa program percepatan ekonomi nasional (PEN) seperti Kartu Prakerja, BLT Desa, Bansos PKH, hingga Bansos Sembako atau BPNT.

Bansos PKH diberikan kepada 10 juta pemilik KTP yang ada di seluruh Indonesia dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Rp 3 Juta, Cepat Daftar Bansos PKH 2022 Cukup Masukkan Data Diri ke Sini

Hingga saat ini belum ada informasi pasti apakah Bansos PKH Tahap 1 akan cair pada Januari 2022 ini atau tidak.

Namun berdasarkan proses penyaluran di tahun sebelumnya, Bansos PKH hingga Rp 3 juta cair dalam empat tahap, dan tahap 1 mulai Januari hingga Maret.

Untuk mendapatkan bantuan ini, warga miskin bisa mendaftar secara online melalui Aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Google PlayStore dan bisa dilakukan cuma modal HP.

Baca Juga: Apakah Kartu Sembako Rp200 Ribu Dapat Dicairkan? Ini Tempat Belanja dengan Bansos BPNT Januari 2022

Sebenarnya Aplikasi Cek Bansos ini juga bisa digunakan untuk melakukan beberapa hal yang ada kaitannya dengan proses penaciran Bansos dari Kemensos, di antaranya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x