Ini Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Anak hingga Siswa Sekolah, Simak Cara Dapat BLT 3 Juta Jika Tak Terdaftar

- 5 Januari 2022, 13:20 WIB
Daftar penerima Bansos PKH 2022 untuk anak usia dini hingga siswa sekolah, begini cara dapat BLT Kemensos jika tak terdaftar di cekbansos.siks.kemsos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.
Daftar penerima Bansos PKH 2022 untuk anak usia dini hingga siswa sekolah, begini cara dapat BLT Kemensos jika tak terdaftar di cekbansos.siks.kemsos.go.id dan dtks.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Ini daftar penerima Bansos PKH 2022 untuk anak usia dini hingga siswa sekolah, begini cara dapat BLT Kemensos jika tak terdaftar di cekbansos.siks.kemsos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, Bansos PKH 2022 menyasar anak usia dini, siswa SD, SMP dan SMA. Besaran bantuannya pun beragam, hingga Rp3 juta.

Selain anak usia dini hingga siswa SMA, Bansos PKH 2022 juga menyasar ibu hamil atau nifas, penyandang disabilitas dan lansia.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH Kemensos Kapan Cair di 2022, Berikut Daftar Nama Penerima Program Keluarga Harapan Bulan Ini

Bansos PKH 2022 sendiri merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk masyarakat miskin melalui akses layanan pendidikan hingga kesehatan.

Jika memenuhi syarat yang ditetapkan Kemensos, 1 KK bisa mendapatkan total bansos PKH 2022 sebanyak Rp10,8 juta dari Pemerintah.

Pada tahun ini, 10 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM ditargetkan mendapat Bansos PKH dari Kemensos. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp28,7 triliun.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Kemensos, Pencairan Rp3 Juta Cukup Siapkan HP

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x