Tanda Lolos PKH Tahap 1 Cair Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima dengan Cara Baru

- 5 Januari 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi masyarakat menerima PKH tahap 1 yang cair Januari 2022.
Ilustrasi masyarakat menerima PKH tahap 1 yang cair Januari 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak tanda lolos PKH tahap 1 yang cair Januari bukan di link cekbansos.kemensos.go.id melainkan ada cara lain untuk cek penerima.

Program Keluarga Harapan (PKH) kembali dilanjutkan pada tahun 2022 untuk membantu masyarakat yang termasuk dalam golongan miskin dan rentan miskin.

Pemerintah menganggarkan bansos ini kepada 10 juta KPM tahun ini. Adapun status penerima PKH tahap 1 bisa bisa dipantau dengan cara terbaru selain di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: PKH Tahap 1 Cair Januari, Berikut Cara Daftar Online dan Offline untuk Dapat Rp10,8 Juta

Sebagai informasi, PKH merupakan program bansos reguler yang diberikan oleh Kemensos bersama dengan BPNT atau yang lebih dikenal dengan Kartu Sembako.

Pada tahun 2021 lalu, Kemensos memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebagai bansos darurat di tengah pandemi Covid-19, namun  tidak dilanjutkan. Meski demikian, PKH dan Kartu Sembako tetap dianggarkan tahun 2022 ini.

Adapun syarat penerima PKH adalah individu atau keluarga miskin yang masuk dalam tujuh golongan: ibu hamil, anak usia dini (0-6 tahun), pelajar SD, pelajar SMP, pelajar SMA, lansia, dan disabilitas berat.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Berciri-ciri Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Januari 2022, Penuhi Ini Dapat Rp10,8 Juta

Baca Juga: PKH Tahap 1 Cair Januari untuk Ibu Hamil dan Balita Rp3 Juta, Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Pada tahun 2021, pemerintah menetapkan maksimal 4 anggota keluarga dalam 1 KK yang boleh terima PKH namun harus terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x