Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini, Jangan Kaget Kamu Masuk Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Dapat Rp10 Juta

- 4 Januari 2022, 14:05 WIB
Masukkan nama dan alamat ke link Kemensos ini, jangan kaget kamu masuk daftar penerima Bansos PKH 2022 dapat Rp 10 juta.
Masukkan nama dan alamat ke link Kemensos ini, jangan kaget kamu masuk daftar penerima Bansos PKH 2022 dapat Rp 10 juta. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Masukkan nama dan alamat ke link Kemensos ini, jangan kaget kamu masuk daftar penerima Bansos PKH 2022 dapat Rp 10 juta.

Seperti diketahui, tiap Keluarga Penerima Manfaat atau KPM bisa mendapat Bansos PKH 2022 hingga Rp 10,8 juta jika memenuhi syarat yang ditetapkan.

Adapun Bansos PKH 2022 menyasar elemen masyarakat miskin di Indonesia, terdiri anak usia dini, siswa SD hingga SMA, ibu hamil dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

PKH atau Program Keluarga Harapan sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial yang bertujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan.

Melalui PKH, masyarakat miskin didorong menikmati pelayanan sosial dasar seperti pendidikan, pangan dan gizi, perawatan hingga kesehatan agar bisa bebas dari jerat kemiskinan.

Pada tahun ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp28,7 triliun dari APBN untuk program PKH 2022. Diharapkan, ada 10 juta KPM yang bisa menikmati program ini.

Baca Juga: Ini Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Anak hingga Siswa Sekolah, Simak Cara Dapat BLT 3 Juta Jika Tak Terdaftar

Baca Juga: Ini Daftar Nama Penerima PKH yang Belum Ambil Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x