Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Kemensos, Pencairan Rp3 Juta Cukup Siapkan HP

- 3 Januari 2022, 17:10 WIB
Ketahui siapa saja yang masuk daftar penerima Bansos PKH 2022 Kemensos. Yang tanya kenapa pencairan lambat, simak cara dapat Rp3 juta.
Ketahui siapa saja yang masuk daftar penerima Bansos PKH 2022 Kemensos. Yang tanya kenapa pencairan lambat, simak cara dapat Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Ketahui siapa saja yang masuk daftar penerima Bansos PKH 2022 Kemensos. Yang tanya kenapa pencairan lambat, simak cara dapat Rp3 juta.

Seperti diketahui dalam Bansos PKH, tiap orang yang masuk daftar penerima bisa dapat Rp 3 juta dari Kemensos. Bahkan bisa dapat Rp10 juta jika penuhi syarat.

Bansos PKH 2022 dari Kemensos sendiri menyasar masyarakat miskin, terdiri dari kategori anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas hingga ibu hamil.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Bansos PKH dari Kemensos sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat agar bebas dari jeratan kemiskinan melalui layanan kesehatan, pendidikan hingga layanan sosial lain.

Pada tahun 2022 ini, Kemensos mendapat anggaran dari APBN sebanyak Rp28,7 triliun untuk menjalankan Bansos PKH kepada masyarakat miskin.

Melalui dana itu, diharapkan Bansos PKH 2022 dari Kemensos cair ke 10 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM, sama seperti 2021 lalu.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Penerima PKH yang Belum Ambil Bansos

Berikut rincian bantuan BST PKH:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah