Cara Pencairan PKH Baru di 2022, Cek Data Penerima Bansos Terkini Di Sini! Punya Tanda Ini Dapat Rp 3 Juta

- 5 Januari 2022, 07:22 WIB
Cara pencairan PKH baru di 2022, cek data penerima Bansos terkini di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id. Punya tanda ini dapat Rp3 juta.
Cara pencairan PKH baru di 2022, cek data penerima Bansos terkini di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id. Punya tanda ini dapat Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Simak cara pencairan PKH baru di 2022, cek data penerima Bansos terkini di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id. Punya tanda ini dapat Rp3 juta.

Seperti diketahui pada tahun 2022 ini, Bansos PKH dari Kemensos kembali cair ke masyarakat miskin yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Apabila masuk dalam daftar penerima Bansos PKH Kemensos, masyarakat bisa dapat Rp3 juta. Bahkan jika memenuhi syarat, 1 keluarga bisa dapat Rp10,8 juta.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH Kemensos Kapan Cair di 2022, Berikut Daftar Nama Penerima Program Keluarga Harapan Bulan Ini

Bansos PKH dari Kemensos merupakan program bantuan sosial yang bertujuan agar masyarakat miskin bisa mengakses pelayanan dasar, seperti pendidikan hingga kesehatan.

Adapun masyarakat miskin yang disasar dapat Bansos PKH Kemensos, di antaranya dari elemen anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas dan ibu hamil.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menganggarkan dalam APBN untuk program Bansos PKH sebesar Rp28,7 triliun. Ditargetkan, bansos ini cair ke 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Kemensos, Pencairan Rp3 Juta Cukup Siapkan HP

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x