Info Bansos PKH Terbaru: Bocoran Menkeu Sri Mulyani Sebut 10 Juta Orang Jadi KPM pada 2022, Cek di Sini

- 4 Januari 2022, 19:29 WIB
Info Bansos PKH terbaru berasal dari bocoran Menkeu RI Sri Mulyani yang sebutkan Bansos PKH akan disalurkan kepada 10 juta penerima di 2022.
Info Bansos PKH terbaru berasal dari bocoran Menkeu RI Sri Mulyani yang sebutkan Bansos PKH akan disalurkan kepada 10 juta penerima di 2022. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Info Bansos PKH terbaru berasal dari bocoran Menkeu RI Sri Mulyani yang sebutkan Bansos PKH akan disalurkan kepada 10 juta penerima atau KPM pada 2022.

Bahkan, Menteri Keuangan eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp154,8 triliun untuk pos Bansos PKH dan program perlinsos lainnya.

Anggaran perlinsos tersebut masuk dalam program PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional pasca Tanah Air diserbu pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH Kemensos Kapan Cair di 2022, Berikut Daftar Nama Penerima Program Keluarga Harapan Bulan Ini

Bukan cuma Bansos PKH, pos perlinsos lainnya juga termasuk dalam anggaran yang dialokasikan oleh Menkeu Sri Mulyani tersebut.

Pertama ada Program Kartu Sembako untuk 18,8 juta penerima atau KPM. Untuk mengetahui informasi update, cek selalu website Kemenkeu atau Kemensos untuk info lebih lanjut.

Selanjutnya ada program Kartu Prakerja yang akan dicairkan bagi 2,9 juta peserta. Follow dan update selalu akun Instagram @prakerja.go.id untuk informasi terbaru.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 2022 Cair Mulai Januari, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id dengan Cara Ini

Terakhir, ada BLT Dana Desa. Memang Menkeu tidak menyebutkan berapa target penerima atau KPM. Cek selalu website Kemendesa, kemendesa.go.id untuk info terbaru.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x