Jadwal Bansos PKH Kemensos Kapan Cair di 2022, Berikut Daftar Nama Penerima Program Keluarga Harapan Bulan Ini

- 4 Januari 2022, 18:14 WIB
Jadwal Bansos PKH kapan cair di 2022, berikut daftar nama penerima Program Keluarga Harapan bulan Januari ini dari Kemensos.
Jadwal Bansos PKH kapan cair di 2022, berikut daftar nama penerima Program Keluarga Harapan bulan Januari ini dari Kemensos. /Dokumentasi Kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak jadwal Bansos PKH kapan cair di 2022, berikut daftar nama penerima Program Keluarga Harapan bulan Januari ini dari Kemensos. Cek di cekbansos.kemensos.go.id atau dtks.kemensos.go.id?

Seperti diketahui, Bansos PKH Kemensos merupakan salah satu bantuan sosial yang dilanjutkan Pemerintah pada tahun 2022 ini.

Jika memenuhi syarat yang ditetapkan, masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH Kemensos sebanyak Rp 10,8 juta maksimal untuk 1 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Adapun Bansos PKH 2022 Kemensos menyasar masyarakat miskin, terdiri dari anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas dan ibu hamil.

Harapannya dengan Bansos PKH, masyarakat miskin bisa mengakses pelayanan pendidikan, kesehatan hingga gizi sehingga dapat terbebas dari jerat kemiskinan.

Pada tahun 2022 ini, Bansos PKH dari Kemensos cair ke 10 juta KPM. Adapun anggaran dalam APBN yang ditujukan untuk bansos PKH mencapai Rp28,7 triliun.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Kemensos, Pencairan Rp3 Juta Cukup Siapkan HP

Baca Juga: Ini Daftar Nama Penerima PKH yang Belum Ambil Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x